Selasa, 16 Oktober 2012

hal yang menakjubkan pada tubuh manusia

1. Manusia dapat hidup walaupun kehilangan banyak organ dalam

Mungkin banyak diantara kita yang berpikiran, jika kita kehilangan salah 1 organ internal, maka kita akan segera mati, walaupun hal ini berlaku untuk organ hati dan jantung, namun tidak berlaku bagi organ-organ internal lainnya.

Faktanya, walaupun kita kehilangan limpa, 1 ginjal, 1 paru-paru, 75% bagian hati, 80% bagian usus, dan organ lainnya yang terletak di daerah pinggul dan pangkal paha, kita semua masih dapat hidup.

Walaupun fungsi-fungsi organ yang ada tidak dapat berjalan dengan baik dan Anda tidak dapat hidup selama yang diinginkan, paling tidak, Anda masih dapat hidup tanpa organ-organ tersebut.

2. Kematian ratusan juta sel

http://roadtickle.com/img/nature/10-cool-facts-about-the-human-body/red-cells.jpg
Setiap menit, tubuh kita sekarat, ini adalah fakta. Setiap 60 detik berlalu, tubuh kita kehilangan 300.000.000 sel. Ini merupakan jumlah sel yang sangat banyak.

Mungkin ada diantara kalian yang berpikir, jumlah sel yang mati sangatlah banyak, kenapa tubuh manusia tidak juga membusuk? Hal ini terjadi karena jumlah sel yang lahir lebih banyak daripada jumlah sel yang mati. Setiap hari, 10-50 triliun sel digantikan di dalam tubuh kita.

3. Rambutmu merupakan "superman" tubuhmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar