Selasa, 16 Oktober 2012

Perubahan-Perubahan Yang Terjadi Dalam kehidupan

Perubahan Tahapan Kehidupan
Apapun tahap kehidupan yang dilalui seseorang, asuransi merupakan suatu jalan yang sangat bernilai dalam membantu mencapai tujuan-tujuan mereka. Apakah ia seorang professional muda lajang yang sedang menabung untuk membeli mobil atau rumah pertama, orang tua sedang merencanakan masa depan anak, atau pensiunan yang mencari alat investasi yang paling aman, asuransi dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang dihadapi dalam tahap kehidupan manapun yang tengah ia lalui. Berikui adalah lima tahapan kehidupan manusia :
1. Muda & Tanpa Tanggungan
2. Lajang Profesional
3. Pasangan Muda 4. Dikaruniai Anak-anak
5. Tahun-Tahun Emas
Perubahan Gaya Hidup
Perubahan gaya hidup berhubungan dengan kondisi yang dimiliki seseorang. Semakin tinggi jabatan seseorang akan diiringi oleh semakin tingginya penghasilan, dan hal ini pun biasanya dibarengi dengan meningkatnya gaya hidup yang mereka jalanisehari-hari. Ketika pencari nafkah meninggal dan penghasilan utama hilang, keluarga terpaksa harus menurunkan gaya hidupnya. Bagi sebagian orang, menurunkan gaya hidup menjadi suatu yang sangat sulit dilakukan. Asuransidibutuhkan agar keluarga dapat terus memperoleh penghasilan dan tetap dapat mempertahankan gaya hidupnya sepeninggal si pencari nafkah.
Risiko Kehidupan
Di samping perubahan tahapan kehidupan dan gaya hidup, orang juga dihadapkan pada berbagai risiko kehidupan, dan risiko ini terus meningkat seiring dengan berjalanya waktu. Risiko penyakit jantung yang dahulu lazimnya diderita oleh orang yang berusia lanjut, kini risiko tersebut sangat mungkin menyerang orang-orang muda. Demikian juga dengan munculnya penyakit-penyakit baru yang membutuhkan biaya yang sangat tinggi untuk penyembuhannya. Dengan memiliki perlindungan asuransi yang dapat meringankan beban atas tingginya biaya yang harus dikeluarkan ketika risiko kehidupan ini berlaku, seseorang dan keluarganya akan merasa lebih tentramdan nyaman dalam menjalani kehidupannya.
Kondisi Makro ekonomi
Tingginya tingkat inflasi dewasa inimenyadarkan orang bahwa nilai uang yang dimiliki saat ini akan menurun di masa depan. Dengan memiliki perencanaan keuangan di masa depan, seseorang dapat tetap memiliki investasi yang memadai untuk membiayai hidup dan memenuhi kebutuhan mereka di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar